Bamsoet Dukung Tim Mandalika Berlaga dalam Ajang Balap Dunia Moto2

Bamsoet Dukung Tim Mandalika Berlaga dalam Ajang Balap Dunia Moto2

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghargai serta memberikan dukungan terciptanya Mandalika Racing Tim Indonesia (MRTI). MRTI bisa menjadi team sah pertama Indonesia yang akan bertanding dalam gelaran balapan motor berprestise dunia Moto2.

“Keterlibatan rider Indonesia di gelaran Moto2 bisa menjadi kebanggaan tertentu. Apa lagi, mereka akan tampil di semua seri pada musim 2021. Karena itu, kita perlu memberikan dukungan MRTI supaya sanggup berusaha optimal dalam gelaran balapan motor berprestise dunia itu,” tutur Bamsoet waktu terima team MRTI di Jakarta, Rabu (11/11/20).

Datang dalam tatap muka itu diantaranya Ketua Mandalika Racing Tim Indonesia Muhammad Rapsel Ali, Direktur Tehnik MRTI Kemalsyah Nasution serta rider MRTI Dimas Eky Pratama.

Ketua DPR RI ke-20 serta Pembimbing Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini memberi pesan supaya rider yang di turunkan MRTI betul-betul siap berkompetisi untuk mengharumkan nama bangsa di gelaran internasional Moto2. Karena itu, dibutuhkan persiapan psikis serta fisik, kecuali kesungguhan dalam latihan.

“Tidak seluruhnya negara dapat mempunyai rider yang berkompetisi di gelaran berprestise semacam ini. Keterlibatan seluruh pihak diperlukan sebab ini tersangkut nama besar bangsa Indonesia,” kata Bamsoet.

Kepala Tubuh Bela Negara ini mengharap penuntasan pembuatan Circuit Mandalika (Mandalika International Street Sirkuit), dapat selekasnya usai di awal 2021. Hingga keinginan rakyat Indonesia menjadi tuan-rumah pagelaran MotoGP 2021 dapat diwujudkan.

“Keyakinan dari Dorna Sport selaku organisasi pelaksana MotoGP yang memproyeksikan Indonesia menjadi tuan-rumah MotoGP 2021 tidak bisa disia-siakan. Harus dibalas dengan pembuktian selesainya pembuatan circuit dan fasilitas serta prasarana pendukungnya,” tutur Bamsoet.

Dalam kalender MotoGP 2021, Indonesia bersama Portugal serta Rusia sudah sah diprediksikan bisa mengadakan salah satunya seri balapan MotoGP 2021. Sesaat 20 negara seperti Qatar, Argentina, Spanyol, Jepang, Thailand, serta Malaysia telah ditegaskan akan ikut jadi tuan-rumah penyelenggaraan MotoGP.

Saat itu, Ketua MRTI Muhammad Rapsel Ali mengucapkan terima kasih atas animo dari Ketua MPR RI. Dia memperjelas, Indonesia mempunyai banyak bakat balap serta peluang berlomba-lomba di gelaran balap dunia Moto2.

“Mudah-mudahan suport dari seluruh kelompok akan menolong MRTI melambungkan pembalap-pembalap muda Indonesia. Saya benar-benar yakin dengan kekuatan yang kita punyai,” kata Rapsel.

Bambang Soesatyo atau Bamsoet dipilih jadi Ketua MPR masa 2019-2024. Dia diketahui punyai hoby koleksi mobil eksklusif.